Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Berikan Pembinaan dan Penyuluhan.


KARYA LENSA|Pacitan - Pemerintah Desa Pelem, Kec. Pringkuku, Kab. Pacitan secara serius melakukan upaya tindakan preventif untuk membentengi warganya khususnya di kalangan remaja, dari berbagai pengaruh negatif utamanya menyangkut kenakalan remaja. 


Terkait hal itu, pihaknya menggandeng aparat keamanan dengan menghadirkan Bhabinkamtibmas setempat dan Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Kodim 0801/Pacitan, untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan khususnya di kalangan remaja, Sabtu (30/12/2023). 


Sementara itu, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Sertu Iwan meminta kepada kaum generasi muda untuk meningkatkan kesadarannya agar tidak melakukan berbagai tindakan yang bertentangan hukum, sehingga merugikan diri sendiri maupun orang tua. 


"Kami yakin dan optimis, melalui upaya ini dapat mencegah hal-hal negatif kaitannya kenakalan remaja, seperti bullying, minum-minuman keras, kebut-kebutan di jalan, mencuri dan lain sebagainya, apalagi hingga terjerat kasus narkoba", ujarnya saat memberikan sambutannya, Sabtu (30/12/1013). 


Tak hanya itu, pihaknya yang hadir sebagai pemberi materi juga menghimbau agar bijak dalam bermedia sosial serta tidak mudah percaya dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya (hoax). 


“Sering kali beberapa kejadian tawuran antar kelompok dipicu adanya berita yang beredar dari medsos, untuk itu jangan mudah terprovokasi, lebih baik selidiki dulu kebenarannya", ungkapnya. 


Kemudian, Bhabinkamtibmas Bripka Felix menekankan kepada para orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anaknya dalam pergaulan sehari-hari, sehingga perilaku anak menjadi terkontrol. 



"Ikuti segala nasehat orang tua dan gurumu serta jauhi lingkungan yang dapat membawa pada hal-hal yang tidak baik. Orang tua kalian telah berjuang keras untuk membiayai semua keperluan, baik sekolah dan lain sebagainya, untuk itu jangan pernah sia-siakan kesempatan yang diberikan", tambahnya. (*)

Lebih baru Lebih lama