Ciptakan Lingkungan Kerja Bersih dan Nyaman, Kodim 0801/Pacitan Lakukan Pemeliharaan Pangkalan.


KARYA LENSA|Pacitan - Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih, sehat dan nyaman, personil Kodim 0801/Pacitan melaksanakan pemeliharaan pangkalan, Rabu (27/12/2023). 


Pemeliharaan pangkalan dilakukan secara rutin mulai dari menjaga kebersihan, baik di dalam perkantoran maupun di luar perkantoran. Disamping juga melakukan perbaikan beberapa bangunan yang mulai lapuk dimakan usia. 


Tak hanya itu saja, beberapa taman yang ada di depan perkantoran maupun depan Makodim juga tampak dibenahi, sehingga terlihat rapi dan indah saat di pandang mata. 


Sementara itu, dikatakan Dandim 0801/Pacitan, bahwa pemeliharaan pangkalan merupakan tanggung jawab bersama, karena dengan terwujudnya lingkungan yang bersih akan mencerminkan kualitas hidup masing-masing individu, baik TNI, PNS maupun keluarganya, disamping untuk menjaga kesehatannya. 


"Ini tentunya sebagai salah suatu cara untuk menumbuhkan rasa memiliki satuan terhadap para personil, sehingga timbul perhatian untuk menjaga, merawat dan memperbaiki sarana dan prasarana yang ada", ujarnya secara terpisah. 



Diharapkan melalui pemeliharaan pangkalan secara rutin dan terus menerus, nantinya dapat menciptakan lingkungan kerja yang bersih, sehat dan nyaman. Disamping, hal itu menunjukkan kesiapan satuan dalam berbagai tugas yang diemban. 


"Mari kita tingkatkan kepedulian dalam menjaga lingkungan sekitar tempat tinggal, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Kemudian, senantiasa lindungi keluarga kita dari berbagai macam penyakit, yakni dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat", tegasnya.(*) 

Lebih baru Lebih lama