Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan Siap Fasilitasi Pemeriksaan Kesehatan KPPS Pemilu 2024


 Karyalensa.com|Pacitan - Tahapan pemilihan umum 2024 saat ini sudah dapat dikatakan mendekati hari H. Saat ini Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Pacitan sedang mempersiapkan rekrutmen calon badan adhoc. Yaitu rekrutmen calon KPPS/PPS.Sehingga gaung pemikiran 2024 saat ini sudah benar benar terlihat nyata dan terdengar gaungnya. 


Guna mendukung progres dan suksesnya agenda politik lima tahunan ini dinas kesehatan Kabupaten Pacitan ditunjuk sebagai lembaga atau dinas yang diberi wewenang dalam melakukan ataupun memberikan rekomendasi kesehatan bagi calon anggota badan adhoc tersebut. Mengingat calon anggota badan adhoc ini jumlahnya ribuan maka dengan segala persiapan yang matang dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan menjamin bahwa rekomendasi atau surat keterangan sehat akan falid dan benar sesuai dengan keadaan para calon anggota KPPS/PPS yang melakukan tes kesehatan. "Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan dengan tenaga kesehatan yang mumpuni dan LOGISTIK yang akan diperlukan pada saat melakukan tes kesehatan bisa kami pastikan falid dan kredibel, sehingga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Untuk itu kami juga sudah melakukan pembagian jadwal dan lokalisir wilayah supaya cepat dan tepat dalam melakukan tes kesehatan tersebut. Bahkan kami selalu komunikasi dengan Puskesmas yang ditunjuk sebagai penyelenggara tes tersebut,bukan hanya tenaga kesehatan saja yang dipersiapkan namun logistik apa saja yang akan diperlukan juga harus siap. dipergunakan sudah harus ada dan sesuai standart."jelas Ratna Susy Rahayu.S.Sos.,M.Si. Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan.


Pelaksanaan pemilihan umum baik legislatif dan Pemilihan Presiden akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Sehingga segala persiapan baik teknis maupun persiapan logistik saat ini sudah dan sedang berjalan. Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti kejadian pemilihan umum pada tahun 2019 terkait banyaknya korban dari penyelenggara. Maka Syarat kesehatan mutlak dimiliki oleh semua anggota Badan adhoc. 



"Pemilu 2024 ini memang momen yang sangat penuh kehati hatian, karena KPU tidak mau lagi ada korban, untuk itu melalui dinas kesehatan Kabupaten Pacitan tes kesehatan secara menyeluruh. Jadi perlu kami tegaskan bahwasanya tes kesehatan ini meliputi tes gula darah, kolesterol dan hipertensi. Bukan hanya surat keterangan sehat saja namun lebih lengkap lagi guna menghindari jatuhnya korban dari penyelenggara Pemilu. Mengenai biaya pemerintah Kabupaten Pacitan membantu 50% dari biaya yang muncul akibat tes tersebut, jadi para peserta atau calon anggota badan adhoc hanya membayar 50% saja. Sehingga dinas Kesehatan Pacitan dengan semangat ikut menyejahterakan masyarakat sesuai petunjuk Bapak Bupati Indrata Nur Bayuaji, masyarakat harus gembira dan nyawiji guna menyukseskan pemilu 2024"imbuh dr. Daru Mustikoaji M. Kes kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan melalui sambungan medsosnya 13/12/2024.Dinas kesehatan Kabupaten Pacitan selalu hadir untuk masyarakat Pacitan. (E.setyo) 

Lebih baru Lebih lama