Jelang Malam Pergantian Tahun, Dandim 0801/Pacitan Bersama Jajaran Forkopimda Cek Kesiapan Personil.


KARYA LENSA|Pacitan - Jelang malam pergantian tahun baru 2024, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P., bersama jajaran Forkopimda melakukan pemantauan di beberapa pos pengamanan yang tersebar di wilayah Kab. Pacitan, Minggu (31/12/2023). 


Mengawali kunjungannya rombongan Dandim 0801/Pacitan beserta jajaran Forkopimda berangkat dari Pendopo Kab. Pacitan Jl. Jaksa Agung Suprapto No.08 Pacitan menuju Pos Pam Terminal Pacitan, Pos Pam Pantai Teleng Ria dan Pos Pelayanan Alun-Alun Pacitan. 


Kunjungannya di beberapa Pos Pam dan Pos Yan tersebut selain untuk mengecek secara langsung kesiapan personil dan materiil dalam melaksanakan pengamanan, juga memastikan kondusifitas di wilayah Kab. Pacitan jelang puncak perayaan malam tahun baru 2024.


Dandim 0801/Pacitan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak berlebihan merayakan malam pergantian tahun, ataupun melakukan berbagai tindakan anarkis sehingga berdampak mengganggu ketertiban umum. 


"Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada perayaan tahun baru, hendaknya jangan membunyikan petasan ataupun sejenisnya, serta hindari penggunaan narkotika, minuman beralkohol, ugal-ugalan di jalan, perzinahan, maupun begadang semalam suntuk yang tidak bermanfaat", ujarnya saat di temui awak media. 


Kemudian, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan terjadi, petugas kesehatan juga turut disiagakan termasuk kendaraan ambulance jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk sarana evakuasi. 



"Patuhi segala tata tertib yang telah ditentukan, guna menekan angka kecelakaan dalam berlalu lintas. Besar harapan kami perayaan tahun baru 2024 di wilayah Kab. Pacitan dapat berjalan aman, tertib dan damai", ungkapnya. 



Turut hadir bersama rombongan diantaranya, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, SS, Sekda Pacitan Dr. Ir. Heru Wiwoho Supandi Putra,M.Si, Kapolres Pacitan AKBP. Agung Nugroho, S.I.K., M.T., Kajari Pacitan, Eri Yudianto S.H.,M.H, Danlanal Pacitan Mayor Laut (P) Danuri Syamsuddin, S.T, Panmut Pidana Pengadilan Negeri Pacitan Bpk. Susanto S.H, serta sejumlah pejabat Daerah Kab. Pacitan.(*)

Lebih baru Lebih lama