Jelang Tahun Baru 2024, Dandim 0801/Pacitan Ingatkan Hal-Hal Berpotensi Meresahkan Masyarakat.


KARYA LENSA|Pacitan - Dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2023, personil gabungan TNI, Polri, Dinas terkait, dan pelajar terus di maksimalkan untuk melaksanakan pengamanan di beberapa titik strategis yang menjadi pusat keramaian masyarakat. 


Ada beberapa titik yang menjadi fokus para petugas pengamanan diantaranya Alun-Alun, jalan raya, Terminal, Pasar, serta sejumlah tempat obyek wisata yang ada di Kab. Pacitan, Jumat (29/12/2023). 


Hal tersebut dilakukan disamping untuk menciptakan kondusivitas wilayah, juga memberikan pelayanan dan rasa nyaman bagi masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari maupun menjalani liburan kali ini. 


Dalam pelaksanaan kegiatan ini, petugas pengamanan juga memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.


Diharapkan, kepada masyarakat agar berhati-hati saat berkendara, baik menggunakan roda dua ataupun roda empat. Lengkapi surat-surat kendaraan dan patuhi rambu-rambu lalu lintas, guna menghindari laka lalin di jalan raya. 


Kemudian, sebelum meninggalkan rumah ada baiknya cek kembali dan pastikan rumah dalam keadaan aman. Matikan semua peralatan yang berpotensi beresiko, termasuk kompor dan alat-alat elektronik lainnya, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. 


Sementara itu, secara terpisah Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P. mengingatkan kepada para personil yang terlibat pengamanan agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal yang berpotensi meresahkan masyarakat, seperti tindakan kriminalitas dan gangguan kamtibmas jelang Tahun Baru 2024.



"Kami berharap keberadaan personil dalam melaksanakan tugas pengamanan, manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat luas. Disamping mengedukasi untuk patuh terhadap tata tertib berlalu lintas, juga memberikan rasa aman dan nyaman jelang Tahun Baru 2024", ungkapnya.(*)

Lebih baru Lebih lama