Melalui Pembinaan Dan Peningkatan Kapasitas PPDI, Danramil 0801/12 Pringkuku Berharap Tingkatkan SDM.


KARYA LENSA| Pacitan - Danramil 0801/12 Pringkuku Kodim 0801/Pacitan Kapten Arh Budi Eko Prayanto menghadiri kegiatan pembinaan dan peningkatan kapasitas Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Se Kec. Pringkuku, yang berlangsung di Balai Desa Pringkuku, Kec. Pringkuku, Kab. Pacitan, Sabtu (23/12/2023). 


Hadir dalam kegiatan pembinaan tersebut diantaranya, Camat Pringkuku (Bpk Suwoto), Ketua PPDI Kec. Pringkuku (Bpk Agus), Danramil Pringkuku (Kapten Arh Budi Eko P), Kepala Desa Pringkuku (Bpk Jumari Hartono), Ketua KPPS (BPK Hermin Budi), Kepala Dinas PMD (Bpk Heri Setiono), Dinas Kominfo (Bpk Dodik), Perangkat Desa SE kecamatan Pringkuku. 


Mengawali sambutan ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia Kec. Pringkuku berharap, dengan adanya kegiatan pembinaan ini dapat meningkatkan kapasitas Perangkat Desa sehingga memiliki wawasan luas dan terintegritas.


"Selain menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi, dengan adanya pertemuan rutin ini diharapkan saling mengenal sesama Perangkat Desa dan bisa berbagi ilmu untuk meningkatkan kerjasama demi kemajuan Desa", ujar Agus di hadapan para Perangkat Desa. 


Sementara itu, Camat Pringkuku Suwoto mengatakan PPDI selama ini sudah menjadi garda terdepan di tingkat pemerintah paling bawah, untuk itu keutuhan organisasi dinilai menjadi kunci keberhasilan bersama. 


"Jika terjadi permasalahan baik internal maupun eksternal maka organisasi akan sulit untuk berkembang. Maka dari itu, melalui pembinaan ini dapat memperkuat suatu organisasi seutuhnya", tandasnya.


Sedangkan Danramil 0801/12 Pringkuku Kapten Arh Budi Eko P menekankan, bahwa sebagai Aparatur Desa harus mampu bertanggung jawab melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing masing, utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 



"Pembinaan ini adalah salah satu upaya Pemerintah dalam peningkatan SDM, agar kedepan mampu menjalankan roda pemerintahan di tingkat Desa dengan baik. Hal itu nantinya juga berdampak bagi pemerataan pembangunan", ungkapnya.(*)

Lebih baru Lebih lama