Pastikan Berjalan Aman Dan Lancar, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Awasi Jalannya Pilkasun.


KARYA LENSA|Pacitan - Kali ini Serka Wahyu Tri Suseno Babinsa Koramil 0801/10 Punung Kodim 0801/Pacitan melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan pemilihan Kepala Dusun Songempal yang berlangsung di Balai Desa Wareng, Kec. Punung, Kab. Pacitan, Minggu (24/12/2023). 


Dalam proses pemilihan tersebut, ada dua calon yang maju untuk berkompetisi memperebutkan jabatan Kepala Dusun melalui proses pemilihan langsung oleh warganya, yakni Surani dan Novi Setyaningsing. 


Dari 220 orang daftar pemilih tetap, dinyatakan yang hadir menyumbangkan suaranya 170 orang dan sisanya 55 orang tidak hadir. Kemudian 2 suara dinyatakan tidak sah. 


Sementara itu, berdasarkan hasil pemungutan suara, Surani mendapatkan suara 159 sedangkan Novi Setyaningsing mendapatkan suara 9. Sehingga, secara sah dimenangkan Surani dengan selisih 150 suara. 


Dalam keterangannya, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Serka Wahyu Tri Suseno mengatakan, bahwa kehadirannya di lokasi selain untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung, juga mencegah adanya kecurangan yang dilakukan salah satu pihak. 


"Alhamdulillah proses pemilihan Kepala Dusun Songempal mulai dari awal pencoblosan hingga penghitungan suara berjalan tertib, aman dan lancar. Selamat atas terpilihnya Kepala Dusun yang baru, mudah-mudahan nantinya bisa membawa kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Dusun Songempal", harapnya. 


Sementara itu, kepada calon yang belum terpilih dirinya meminta agar ikhlas menerima, karena hasil yang didapat berdasarkan pemilihan secara langsung oleh warga tanpa adanya manipulasi kecurangan. 


"Siapapun calon yang terpilih mari kita hormati dan dukung bersama, dan yang belum terpilih harus menerima hasil keputusan dengan lapang dada", tandasnya. 



Hadir dalam kegiatan pemilihan Kepala Dusun diantaranya yakni, Camat Punung (bpk Puji Haryono), Babinsa (Serka Wahyu Tri Suseno), Bhabinkamtibmas (Aipda Agung), Kepala Desa Wareng (Bpk Purwo Widodo), Perangkat Desa Wareng, kedua calon Kepala Dusun, serta Warga Dusun Songempal. (*) 

Lebih baru Lebih lama