Peringatan Hari Ibu Ke-95, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Ajak Hormati Dan Muliakan Kaum Perempuan.


KARYA LENSA|Pacitan - Pagi ini, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Kodim 0801/Pacitan Pelda Ruslan menghadiri peringatan Hari Ibu yang ke-95, berlangsung di Pendopo Kecamatan Punung, Kab. Pacitan, Kamis (28/12/2023). 


Dalam momen tersebut juga dirangkaikan dengan acara wisuda Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) yang diberikan kepada para ibu pengurus PKK, DWP yang ada di Kec. Punung, dipimpin oleh Ketua Penggerak PKK Kab. Pacitan Ibu Evi Suraningsih Nur Bayuaji. 


Dalam sambutannya Ketua Penggerak PKK Kab. Pacitan menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat Hari Ibu yang ke-95, dan berharap momen ini menjadi penyemangat dan motivasi bagi kaum ibu dalam mengasuh anak-anaknya. 


"Menjadi seorang ibu adalah amanah terbesar dari Allah SWT, sebuah amanah dengan tugas yang sangat penting untuk melahirkan generasi penerus yang berkualitas, dihadapkan dengan berbagai cobaan dalam kehidupan", ujarnya saat pimpin wisuda SOTH. 


Lebih dari itu Ia katakan, Pemerintah Daerah senantiasa memberikan dukungan, serta menaruh harapan besar agar para ibu dapat terus berkomitmen serta peduli terhadap pembangunan maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat. 


"Peringatan hari ibu ini merupakan momentum bersejarah yang menunjukkan besarnya kontribusi dari kaum perempuan yang mengambil peran penting dalam berbagai aspek kehidupan, seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik, dan sosial budaya", tandasnya. 


Sementara itu, Babinsa 0801/10 Punung usai acara mengajak kepada semua untuk selalu menghormati dan memuliakan kaum perempuan khususnya seorang ibu, karena peran pentingnya selain melahirkan generasi penerus, juga berkontribusi terhadap berbagai aspek kehidupan. 



"Menurutnya, esensi peringatan hari ibu tidak hanya untuk mengapresiasi jasa seorang ibu, namun lebih dari itu, peringatan ini dilaksanakan untuk mengapresiasi seluruh perempuan indonesia dalam peran dedikasi dan kontribusi, baik ditengah keluarga, masyarakat, bangsa dan negara", ungkapnya.(*)

Lebih baru Lebih lama