Tingkatkan Sember Daya Siswa, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Berikan LDKS.


KARYA LENSA|Pacitan - Guna meningkatkan skill kemampuan para siswa, Serda Sukri Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di SMPN 2 Ngadirojo, Kab. Pacitan, Sabtu (16/12/2023). 


Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) sebagai bentuk kegiatan yang bertolak ukur pada peningkatan sumber daya siswa, untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi.


Disamping itu, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kepribadian para peserta didik agar memiliki kematangan dalam memimpin sebuah organisasi, disamping membentuk pribadi siswa yang hebat dan bertanggung jawab.


Dalam kegiatan LDKS ini para peserta didik tak hanya dibekali tentang program kerja OSIS saja, akan tetapi juga diberikan materi-materi yang menunjang dalam berorganisasi diantaranya, keprotokoleran, PBB serta kedisiplinan. 


Dikatakan Babinsa 0801/07 Ngadirojo, bahwa semua siswa memiliki potensi dan bakatnya masing masing. Kemudian selain meningkatkan kemampuannya, melalui kegiatan ini pengurus OSIS dapat menaikan citra sekolah menjadi lebih baik kedepannya. 


"Kami berharap melalui latihan ini para siswa bisa memimpin dirinya terlebih dahulu sebelum ia memimpin orang lain. Disamping itu nantinya ia dapat menjadi contoh serta suri tauadan bagi siswa yang lain agar lebih dapat disiplin dan bertanggung jawab", ungkapnya saat dikonfirmasi awak media. 


Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Ngadirojo menyampaikan apresiasinya kepada Bpk. TNI yang sudah merespon permohonan pihak sekolah untuk dapat memberi pelatihan dalam rangka LDKS  kepada para siswa. 



"Mudah-mudahan para siswa dapat memanfaatkan momentum berharga kali ini dengan maksimal untuk menyerap ilmu yang telah diberikan dan menjadikan motivasi semangat belajar lebih giat lagi", ungkapnya.(*)

Lebih baru Lebih lama