Bentengi Pelajar Dari Hal Negatif, Anggota Koramil 0801/02 Kebonagung Berikan Pembinaan Wasbang.


KARYA LENSA|Pacitan - Untuk mengantisipasi kerawanan terhadap generasi muda akibat pengaruh globalisasi saat ini, anggota Koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan memberikan pembinaan kepada para pelajar di MTs Ma'arif 04 Sidomulyo, Kec. Kebonagung, Kab. Pacitan, Rabu (17/01/2024). 


Adapun pembinaan yang dilakukan yakni dengan memberikan materi wawasan kebangsaan, agar para siswa mempunyai rasa cinta terhadap tanah air. Selain itu, untuk meningkatkan kedisiplinan juga dilatihkan materi PBB, baik secara teori maupun praktek. 


Kegiatan pembinaan tersebut juga merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada generasi muda bangsa, melalui sekolah-sekolah yang ada di wilayah jajarannya, untuk dididik sehingga mempunyai budi pekerti yang luhur. 


Dihadapan para pelajar Serma Hamka berharap, bahwa sebagai generasi penerus yang ekstensinya sangat menentukan langkah kehidupan berbangsa dan bernegara, ke depan harus mampu memberikan kontribusi sesuai dengan kapasitasnya masing masing.


"Oleh karenanya manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, untuk bekal dalam mewujudkan cita-cita nasional. Sehingga nantinya mampu bersaing dalam menghadapi perkembangan zaman serta tantangan yang semakin kompleks", jelasnya. 


Dirinya juga berpesan kepada para pelajar untuk tidak melakukan berbagai tindakan yang bertentangan dengan hukum, sehingga merugikan diri sendiri maupun orang tua, karena harus berurusan dengan pihak yang berwajib. 


"Kami yakin dan optimis, melalui upaya ini dapat membentengi generasi muda dari hal-hal negatif, seperti bullying, minum-minuman keras, kebut-kebutan di jalan, mencuri dan lain sebagainya, apalagi hingga terjerat kasus narkoba", ungkapnya. 


Sementara itu, ibu Yeti Nurhayati Spd (kepala Sekolah Mts Ma'arif 04 Sidomulyo) sangat mengapresiasi kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh Bpk. TNI kepada anak didiknya.



"Pembinaan ini mudah-mudahan  bisa menjadi motivasi bagi para pelajar dalam memahami wawasan kebangsaan. Terutama untuk membentuk akhlak mulia para siswa di MTs Ma'arif 04 Sidomulyo", ungkapnya.(*)

Lebih baru Lebih lama