Danramil 0801/12 Pringkuku Hadiri Peresmian Masjid Di Pondok Pesantren An-Nur.


KARYA LENSA|Pacitan - Pagi ini, Danramil 0801/12 Prungkuku Kodim 0801/Pacitan Kapten Arh Budi Eko Prayanto menghadiri acara peresmian Masjid di pondok pesantren An-Nur Desa Ngadirejan, Kec. Pringkuku, Kab Pacitan, Senin (08/01/2024). 


Peresmian Masjid di Pondok Pesatren An-Nur ditandai dengan penanatanganan prasasti oleh Syech Muhammed Abdullah didampingi Syech Ahmed Muhammed Ahmed dan Syech Binraba Ibrahim Salem H sebagai donatur dari Arab Saudi. 


Sementara itu, Danramil 0801/12 Pringkuku menyampaikan, pendirian masjid utama di tengah pondok pesantren ini menjadi salah satu wujud nyata upaya dalam membina hubungan antar manusia dengan Allah SWT, disamping mendidik umat yang islami. 


“Saya yakin di bawah kepemimpinam para kyai pondok pesantren An-Nur akan menjadi ‘center of excellence’, pusat keunggulan dan menjadi salah satu bagian yang memberikan spirit dan ruh para santri”, imbuhnya.


Lebih dari itu, ia mengajak kepada para santri agar nantinya dapat memakmurkan Masjid yang sudah di bangun, dengan berbagai kegiatan keagamaan, baik untuk sholat berjamaah, mengaji dan lain sebagainya. 


"Kami berharap dengan keberadaan Masjid ini nantinya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para santri, terlebih sebentar lagi mendekati bulan suci Ramadhan. Kemudian jaga dan rawat dengan baik sehingga nantinya bisa bermanfaat bagi kemaslakatan umat", tandasnya. 



Turut hadir dalam momen tersebut diantaranya, Syech Muhammed  Abdullah, Syech Ahmed Muhammed Ahmed, Syech Binraba Ibrahim Salem H, Pimpinan Pondok Pesantren AN-NUR.(Bpk M. Toha), Camat Pringkuku (Drs Suwoto M.H), Danramil 0801/12 Pringkuku (Kapten Arh Budi Eko P.), Kapolsek Pringkuku Di wakili (AIptu Haryana), Kepala Desa Ngadirejan, tokoh agama dan masyarakat.(*)

Lebih baru Lebih lama