Dukung Pelaksanaan Tugas Pokok, Dandim 0801/Pacitan Tempatkan Personil Ke Koramil Jajaran.


KARYA LENSA|Pacitan - Berdasarkan pertimbangan Komandan dan Staf Kodim 0801/Pacitan, beberapa personil yang baru akan di tempatkan ke Koramil jajaran sebagai upaya pemenuhan organisasi. 


Dikatakan Dandim, penempatan bagi personel baru di lingkup satuan Kodim 0801/Pacitan merupakan hal yang lumrah, disamping sebagai kebutuhan reorganisasi satuan juga untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok agar berjalan maksimal.


"Jadilah Prajurit teritorial yang profesional, modern dan berwawasan luas, karena tugas ke depan tidaklah semakin mudah akan tetapi semakin komplek", ujar Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P., saat memberikan pengarahan di depan Aula Kopral Sigit Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Rabu (10/01/2024). 


Orang nomor satu di Kodim 0801/Pacitan tersebut juga menilai, sebagai satuan komando kewilayahan mempunyai tugas dan fungsi lebih fokus dalam pembinaan wilayah, untuk itu peran aktif anggota sangat penting.


"Bagi anggota yang baru ditempatkan di Koramil harus lebih aktif di wilayah binaan masing-masing. Tetap jaga sinergitas tiga pilar (TNI-Polri dan pemerintah daerah/kecamatan) dalam melaksanakan tugas sebagai satuan teritorial, untuk mendukung tugas pokok satuan atas”, tegasnya.


Lebih dari itu, ia juga berpesan kepada anggota untuk selalu bekerja keras sesuai tugas dan fungsinya dan segera lakukan orientasi serta pendekatan kepada masyarakat guna tercapainya Binter yang adaptif.



“Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya penuh rasa tulus ikhlas sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara. Hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan, utamanya TNI AD", ungkapnya.(*)

Lebih baru Lebih lama