Pimpin Upacara Penerimaan Anggota Saka Wira Kartika, Ini Pesan Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo.


KARYA LENSA|Pacitan - Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Kodim 0801/Pacitan pimpin upacara pembukaan dalam rangka penerimaan anggota saka wira kartika, yang berlangsung di Lapangan Dusun Ringinasri, Desa Tegalombo, Kec. Tegalombo, Kab. Pacitan, Sabtu (27/01/2024). 


Dalam arahannya, Sertu Subani yang sekaligus sebagai pembina saka wira kartika menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah selain untuk mencetak generasi muda yang berkualitas juga mewujudkan sumber daya manusia yang profesional. 


"Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan aman, serta mencapai hasil yang maksimal sesuai yang diinginkan. Sebagai Insan Yang Beragama jangan lupa untuk terus berdoa, serta jaga kesehatan agar bisa mengikuti kegiatan ini hingga selesai", ujarnya kepada saat memberikan sambutannya. 


Kemudian, setelah resmi menjadi anggota saka wira kartika, mereka juga mengikuti kegiatan persami guna melatih mental agar memiliki jiwa kemandirian yang handal dan tangguh. 


Dalam kegiatan kemah Ini, para peserta akan dibekali berbagai materi kepramukaan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuannya sehingga nantinya bisa diimplementasikan, baik di sekolah maupun bermanfaat bagi masyarakat. 


Dirinya juga berpesan kepada para anggota saka wira kartika yang baru agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan serius, sehingga kelak bisa menjadi bekal dalam meraih cita-cita dan diimplementasikan kepada masyarakat. 



"Manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menyerap semua ilmu yang diberikan. Tetap semangat dan laksanakan apa telah diinstruksikan oleh kakak pembina", tandasnya. 


Kegiatan persami kali ini akan digelar selama dua hari, bertujuan untuk membentuk sikap dan karakter generasi tunas bangsa yang berwawasan kebangsaan serta agar memiliki kesetiakawanan yang tinggi, melalui pembinaan kepramukaan.(*)

Lebih baru Lebih lama