Sambut Tahun Baru 2024, Dandim 0801/Pacitan Bersama Jajaran Forkopimda Menggelar Doa Bersama.


KARYA LENSA|Pacitan - Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P., bersama Jajaran Forkompimda mengikuti doa bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru 2024 yang berlangsung di Pendopo Kab. Pacitan, Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 8 Pacitan, Minggu (31/12/2023) Petang. 


Dengan mengenakan baju muslim, ratusan jamaah berkumpul untuk memanjatkan doa akhir tahun seraya memohon ampunan dan perlindungan kepada Allah SWT, dipimpin oleh Ketua Baznas Kabupaten Pacitan, KH Shodiq Sudja.


Kemudian, usai pelaksanaan doa bersama seluruh peserta yang hadir melaksanakan sholat Magrib berjamaah serta dilanjutkan membaca surat Yasin dan kalimah thayibah zikir tahlil dan ditutup sholat isya berjamaah. 


Sementara itu, dikatakan Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P., bahwa malam pergantian tahun di Pacitan dipastikan tidak ada gelaran musik ataupun hiburan di pusat Kota. Namun demikian, tak mengurangi kesiapsiagaan para personil baik dari TNI maupun Polri untuk tetap melakukan pengamanan. 


"Sebelumnya kami sudah melakukan pemantauan di beberapa Pos Pengamanan, dan melihat secara langsung kesiapan para personil jelang malam pergantian tahun. Berdasarkan pantauan di lapangan secara umum wilayah Kab. Pacitan relatif aman dan kondusif", ujarnya saat dikonfirmasi awak media. 


Lebih dari itu, ia jelaskan bahwa membaca doa malam tahun baru memiliki keutamaan sangat luar biasa, agar kita senantiasa mendapatkan perlindungan, keselamatan dan kesehatan dari Allah SWT, sekaligus introspeksi diri sehingga  ke depan lebih baik dari tahun sebelumnya.



"Kami atas nama pribadi maupun keluarga besar Kodim 0801/Pacitan mengucapkan selamat tahun baru 2024. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dan kelancaran dalam berbagai tugas yang diemban, sehingga dapat terlaksana dengan baik", tambahnya.(*)

Lebih baru Lebih lama