Tandatangani Nota Kesepahaman, Dandim Rotasi Personil Di PT. PLTU Nusantara Power UP Pacitan.


KARYA LENSA|Pacitan - PT. PLN (Persero) bersama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) terus meningkatkan hubungan kerjasama dalam upaya pendampingan penerimaan dan pengujian kualitas Batubara sebagai energi primer pembangkit PLN. 


Kerjasama ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Direktur PLTU Nusantara Power UP Pacitan dengan Komandan Kodim 0801/Pacitan yang berlangsung di Kantor PT. PLTU Nusantara Power UP Kec. Sudimoro, Kab. Pacitan, Kamis (04/01/2024). 


Sebelumnya, para personil Kodim 0801/Pacitan yang akan ditugaskan melaksanakan pendampingan penerimaan dan pengujian Batubara terlebih dahulu akan diberi pelatihan, karena tugas yang akan dilaksanakan tergolong hal baru. 


Diharapkan melalui pelatihan yang diberikan, para personel TNI AD akan memiliki pengetahuan dan keterampilan berkaitan dengan pendampingan dalam penerimaan dan pengujian Batubara, sehingga kesiapan pelaksanaan tugas terjamin dengan baik. 


Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto, S.I.P., M.I.P. mengucapkan terima kasih sudah mempercayakan tugas dan tanggungjawab kepada personil TNI khususnya Kodim 0801/Pacitan untuk melaksanakan tugas pendampingan dan pengujian Batu Bara di PT. PLTU Nusantara Power UP Pacitan .


“Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak nama baik TNI AD. Jaga kesehatan dengan baik selama penugasan di PT. PLTU Nusantara Power UP Pacitan dan untuk rotasi personil gelombang I kita laksanakan di awal bulan januari 2024”, ungkapnya usai menandatangani Nota kesepakatan. 


Lebih dari itu, dirinya juga berpesan kepada personel yang baru agar segera menyesuaikan diri dan menanyakan kepada personil yang diganti terkait hal-hal yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya selama melaksanakan pendampingan, sehingga kedepannya bisa berjalan lancar.


“Kegiatan kerjasama ini adalah bagian dari upaya bersama untuk turut mensukseskan Program Pembangunan Pemerintah, khususnya dalam hal pemenuhan kebutuhan listrik rakyat", tambahnya. 


Sementara itu, Dwi Juli Harsono, S.T (SM. PT. PLTU Nusantara Power UP Pacitan) menyampaikan ucapan terima kasih kepada satuan Kodim 0801/Pacitan atas upaya kerjasama selama ini.



“Selama ini para personil sudah melaksanakan tugas di PLTU dengan baik, tidak ada permasalahan yang menonjol. Melalui rotasi personil kali ini mudah-mudahan dapat membantu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan listrik”, tandasnya.(*)

Lebih baru Lebih lama