Upaya Cegah Dini Deteksi Dini, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Lakukan Komsos Dengan Warga.


KARYA LENSA|Pacitan - Demi mewujudkan kamtibmas di wilayah tetap kondusif jelang menghadapi pemilu 2024, Serda  Mariyanto Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan melaksanakan komunikasi sosial dengan warga Desa Wonogondo, Kec. Kebonagung, Kab. Pacitan, Minggu (14/01/2024). 


Komunikasi sosial tersebut dilakukan, disamping menjalankan tugas pokok TNI AD dalam mewujudkan binter yang adaptif, juga menjadi salah satu alternatif mengetahui secara langsung situasi dan kondisi di wilayah. 


Kepada awak media Babinsa 0801/02 Kebonagung menyebutkan komunikasi sosial tersebut bertujuan selain untuk mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat, juga untuk menyampaikan berbagai informasi maupun himbauan, sehingga kamtibmas di wilayah tetap kondusif. 


"Kami secara rutin memantau dan monitoring setiap perkembangan situasi di wilayah. Hal itu juga sebagai upaya cegah dini dan deteksi dini, sehingga berbagai permasalahan yang timbul dapat di cegah agar tidak berdampak mengganggu stabilitas keamanan nasional", ujarnya saat berada di lokasi. 


Lebih dari itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah, serta mengajak dapat mensukseskan pesta demokrasi pemilu 2024 mendatang. 


"Mudah-mudahan melalui kegiatan komsos kali ini dapat berdampak positif bagi masyarakat, utamanya untuk ikut serta mewujudkan kondusifitas di lingkungan. Mari kita bersama sukseskan pemilu 2024 hingga berjalan aman dan lancar, demi kemajuan bangsa kedepannya", ungkapnya.(*)

Lebih baru Lebih lama