Upaya Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Komsos Dengan Pelajar.


KARYA LENSA|Pacitan - Sebagai upaya untuk mencegah kenakalan remaja, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan Serma Bibit melaksanakan komunikasi sosial dengan para pelajar di SMKN Ngadirojo, Kab. Pacitan, Rabu (24/01/2024).


Hal tersebut juga untuk mengoptimalkan peran Babinsa dalam menjalankan tugasnya melakukan pembinaan teritorial di wilayah, disamping sebagai sarana mempererat kedekatan antara TNI dengan para pelajar.


Pada kesempatan itu, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo menghimbau kepada para pelajar untuk menghindari berbagai tindakan menyimpang dan bertentangan dengan hukum, sehingga berakibat fatal merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik sekolah. 


"Patuhi segala tata tertib yang ada di lingkungan sekolah guna menunjang proses belajar mengajar. Hindari tindakan yang bertentangan dengan hukum, seperti minum minuman keras, kebut-kebutan di jalan raya, penyalahgunaan narkoba, dan lain sebagainya", ujarnya dihadapan para pelajar. 


Tak hanya itu, guna meningkatkan kedisiplinan para pelajar, ia juga mengingatkan kepada guru untuk terus memberikan pengawasan yang ketat terhadap anak didiknya, baik saat jam istirahat maupun di dalam kelas.



"Melalui upaya ini kami berharap dapat mengedukasi para pelajar untuk lebih giat dalam menuntut ilmu, sehingga kelak bisa menjadi bekal dalam menggapai cita-cita, utamanya berguna bagi nusa, bangsa dan membanggakan orang tua", ungkapnya.

Lebih baru Lebih lama