Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Hadiri Haflah Akhiruddirosah Di Ponpes Nurudh Dholam.


Pacitan - Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung, Kodim 0801/Pacitan Sertu Dian menghadiri kegiatan pengajian dalam rangka Haflah Akhiruddirosah, yang berlangsung di halaman Ponpes Nurudh Dholam Desa Sidomulyo, Kec. Kebonagung, Kab. Pacitan, Sabtu (24/02/2024) Malam. 


Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Udin Wahyudi,S.os M.M (Plt Camat Kebonagung), K.H Samsudin (Pimpinan Ponpes Nurudh Dholam), K.H Arif Al Qomar (Mubaligh), K.H. Ismail Marzuki (Pimpinan Yayasan Ponpes Nurudh Dholam), Bhabinkamtibmas (Bripka Miftah), Babinsa (Sertu Dian), Makrus Ali (Kepala Desa Sidomulyo), dan para santri dan masyarakat. 


Rangakaian acara Haflah Akhiruddirosah diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, kemudian diisi dengan tauziah dengan menghadirkan Mubaligh dari Kota Nganjuk yakni K.H. Arif Al Qomar. 


Dalam sambutannya, K.H Samsudin (Pimpinan Ponpes Nurudh Dholam), mengucapkan, terima kasih khususnya kepada wali santri, dimana telah memberikan kepercayaan kepada Pondok Pesantren Nurudh Dholam sebagai tempat menimba ilmu para santri. 


"Setiap orang tua pasti mendambakan mempunyai anak yang saleh dan saleha. Namun demikian, untuk mendapatkannya tidaklah semudah yang diinginkan, harus butuh pendidikan dan perjuangan, terlebih di era zaman seperti saat ini", ujarnya. 


Menurutnya, Pondok pesantren merupakan wadah yang tepat sebagai sarana menimba ilmu agar kelak bisa diterapkan kepada masyarakat, sehingga bermanfaat baik di dunia maupun akhirat. 


"Salah satu tujuan memasukkan anak ke pondok adalah membentuk karakter dan akhlak yang mulia. Karena hidup di lingkungan Pondok jauh dari pengaruh negatif. Maka gunakanlah waktumu untuk menimba ilmu dengan baik dan istikomah", pesannya.


Sementara itu, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung mengucapkan selamat kepada Ponpes Nurudh Dholam dalam mendidik para santri hingga wisuda dan menjadi penghapal Al-Qur’an dan berhasil menciptakan insan santri yang berkualitas baik tingkat Aliyah dan Madrasah.

"Selamat kepada para santri yang telah lulus. Teruslah berprestasi untuk meraih cita-cita guna mantapkan langkah kalian menjadi orang hebat di semua bidang. Semoga ilmu yang diperoleh bisa berguna bagi diri sendiri, orang tua, masyarakat, bangsa dan negara, karena masa depan bangsa ini ada ditangan kalian",ungkapnya.(*)

Lebih baru Lebih lama