Berharap Kemakmuran Warga Tercapai, Babinsa 0801/08 Tulakan Ikuti Musdes Penyusunan RPJM.


KARYA LENSA|Pacitan - Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan mengikuti musyawarah dalam rangka penyusunan rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) periode tahun 2024-2029, yang berlangsung di Balai Desa Losari, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Jumat (09/02/2024). 


Musyawarah tersebut dihadiri, Camat Tulakan (Bpk Djoko Harijanto Sp,MM), Kasi Pembangunan (Bpk Slamet), Kepala Desa Losari (Bpk Tumarno), Ketua BPD (Bpk Parwis), Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan (Serda Bambang), Bhabinkamtibmas Polsek Tulakan (Aiptu Totok W), Ketua Penggerak PKK, Perangkat Desa dan masyarakat.


Secara garis besar tujuan dari diselenggarakan musyawarah tersebut untuk menyatukan visi dan misi dalam menentukan arah kebijakan pembangunan jangka menengah berdasarkan usulan dari berbagai pihak agar terwujud Desa yang maju dan mandiri. 


Dalam sambutannya Kades Losari meminta agar semua yang hadir bisa memberikan saran maupun masukan terkait skala prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan, agar nantinya tidak ada permasalahan di kemudian hari terkait penggunaan Dana Desa.


“Kita akan paparkan semua rencana pembangunan yang sudah kami rencanakan. Nanti silahkan bapak ibu memberikan saran dan masukan demi kepentingan kita bersama,” ungkap Tumarno. 


Sementara itu, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan menyampaikan dukungannya terkait skala prioritas pembangunan yang sudah direncanakan. Pihaknya juga berharap pembangunan yang dihadirkan bisa menyentuh kepentingan umum dan bermanfaat bagi masyarakat.


“Mari kita bersama-sama saling bahu membahu turut berkontribusi dalam proses pembangunan, sehingga program yang sudah terencana bisa berjalan maksimal serta tepat sasaran", ucap Serda Bambang saat mengikuti musyawarah. 

Dirinya menilai, pelaksanaan musyawarah harus tetap berpegang teguh pada hasil mufakat. Kemudian juga memberikan kesempatan kepada seluruh peserta untuk mengutarakan pendapatnya, sehingga warga turut andil menentukan prioritas pembangunan. 


“Apa yang sudah disepakati bersama, mari kita bantu dan dukung. Senantiasa tingkatkan pengawasan, guna menghindari penyalahgunaan anggaran agar kemajuan dan kemakmuran masyarakat bisa tercapai secara optimal", ungkapnya.(*) 

Lebih baru Lebih lama