Berkomitmen Wujudkan Demokrasi Berintegritas, Dandim 0801/Pacitan Ikuti Apel Akbar Siaga Panwaslu.



KARYA LENSA| Pacitan - Pagi ini, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P., bersama jajaran Forkopimda mengikuti kegiatan apel akbar siaga pengawasan pemilihan umum 2024.


Apel akbar tersebut di pimpin oleh Ketua Bawaslu Kab. Pacitan Samsul Arifin, S.Th.I.C.Med, berlangsung di Lapangan upacara depan Pendopo Jl. Jaksa Agung No. 08 Kab. Pacitan Sabtu (10/02/2024). 


Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Pacitan Samsul Arifin, S.Th.I.C.Med mengajak untuk bersama-sama ikut serta melakukan pengawasan dalam penyelenggaraan pemilu 2024 khususnya di Kab. Pacitan, agar bisa berjalan aman dan lancar. 


"Beberapa waktu lalu kita sudah melaksanakan semua tahapan mulai dari persiapan hingga penyusunan daftar pemilih dengan baik, untuk itu mari kita sukseskan pesta demokrasi ini", ujarnya. 


Lebih dari itu, demi menjaga proses demokrasi dengan baik, ia juga terinspirasi dari semangat juang yang dimiliki oleh Panglima besar jenderal Sudirman, dimana dengan segala keterbatasannya, mampu mempertahankan keutuhan NKRI.


"Meski banyak dinamika yang terjadi di lapangan, namun demikian kita ingin memastikan bahwa penyelenggaraan pemilihan umum dalam konteks pengawasan yang kita lakukan, semuanya berjalan dengan baik sesuai fungsinya", terangnya. 


Memasuki masa tenang dirinya menekankan, tidak boleh ada lagi kegiatan kampanye baik pemasangan alat peraga kampanye, bahan kampanye dan lain sebagainya. Untuk itu, kepada seluruh Panwascam untuk betul-betul memastikan terkait dengan waktu masa tenang ini. 


“Bagi penyelenggara Pemilu, tahap ini merupakan titik kritis karena selama masa tenang harus memastikan tidak ada kampanye, tidak ada politik uang, dan yang paling penting adalah memastikan distribusi logistik tepat waktu dan tepat sasaran”, bebernya. 

Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P., menegaskan kepada para pengawas pemilu untuk tetap komitmen melakukan pengawasan pada penyelenggaraan pemilu serentak 2024 dengan sungguh-sungguh, penuh kedisiplinan, dan rasa tanggung jawab tinggi, demi berlangsungnya penyelenggaraan pemilu yang adil, demokratis dan damai di Kab. Pacitan. 


“Kita harus bisa pastikan semua pengawas pemilu memiliki pemahaman yang mendalam tentang aturan dan regulasi pemilu 2024. Mari kita ciptakan iklim sejuk dan damai demi mewujudkan pesta demokrasi yang berintegritas dan bermartabat", ungkapnya.(*)

Lebih baru Lebih lama