Intensifkan Pengamanan, Kodim 0801/Pacitan Dan Pihak Kepolisian Gelar Patroli Secara Menyeluruh.


KARYA LENSA|Pacitan - Kodim 0801/Pacitan bersama pihak Kepolisian terus berupaya mengintensifkan langkah-langkah pengamanan dengan melakukan patroli gabungan, untuk menciptakan situasi sejuk dan damai di tengah masyarakat jelang pelaksanaan pemilu 2024. 


Upaya patroli dilakukan secara mobile dan menyeluruh mencakup kawasan perkotaan hingga pedesaan, guna memastikan setiap sudut di seluruh wilayah Kab. Pacitan bisa terjaga dengan baik. 


Kegiatan patroli gabungan ini merupakan bagian dari strategi pencegahan, guna mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin saja terjadi, seperti tindak kejahatan maupun upaya-upaya sabotase sehingga mengganggu stabilitas kamtibmas di wilayah. 


Secara terpisah Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto menyampaikan, bahwa kegiatan patroli tersebut bukan hanya sekadar upaya penegakan hukum, melainkan juga sebagai sarana untuk berinteraksi secara langsung dengan masyarakat. 


“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat jelang Pemilu 2024. Kegiatan patroli ini juga menjadi langkah nyata TNI Polri dalam menjalin sinergitas guna mewujudkan stabilitas keamanan", ujarnya kepada awak media, Kamis (08/02/2024). 


Lebih dari itu, pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu menciptakan iklim yang sejuk dan damai jelang menghadapi pemilu 2024 khususnya di wilayah Pacitan.

"Dengan adanya upaya seperti ini, diharapkan masyarakat semakin merasa terlindungi dan berperan aktif menciptakan suasana yang kondusif. Selain itu, mereka nantinya bisa menggunakan hak pilihnya sesuai keinginan masing-masing dengan tenang”, tegasnya.(*)

Lebih baru Lebih lama