Koramil 0801/02 Kebonagung Kawal Kotak Suara Hasil Pemilu 2024 Dari PPK Ke KPU Kab. Pacitan.


KARYA LENSA|Pacitan - Setelah rekapitulasi penghitungan surat suara hasil pemilu 2024 di PPK Kecamatan Kebonagung selesai dilaksanakan, kini kotak suara langsung di kirim ke KPU Kab. Pacitan, Jumat (23/02/2024) Malam. 


Untuk memastikan keamanan dalam perjalanan menuju KPU di tingkat Kabupaten, personil gabungan terdiri dari, TNI, Polri, PPK, Bawaslu, turut dilibatkan dalam mengawal kotak suara tersebut. 


Kotak suara dikirim dengan menggunakan armada truk dengan pengawalan ketat guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, dan memastikan kotak suara sampai ke tujuan dalam keadaan aman dan utuh. 


Sementara itu, Danramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan Letda Cpl Indra Masruhin menekankan kepada personil jajarannya yang terlibat dalam pengawalan, agar melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab. 


"Logistik kotak suara pemilu merupakan dokumen penting, oleh karenanya jaga dan kawal dengan baik. Kemudian perhatikan faktor keselamatan selama dalam perjalanan", ujarnya secara terpisah. 


Dirinya juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas khususnya di Kab. Pacitan, selama belum ada pengumuman secara resmi dari KPU kaitannya hasil pemilu 2024.

"Jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu yang tujuannya ingin memecah belah antar anak bangsa. Tetap jaga persatuan dan kesatuan demi mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera", ungkapnya.(*)

Lebih baru Lebih lama