Kunjungi Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat PPK, Dandim 0801/Pacitan Tekankan Netralitas TNI.


KARYA LENSA|Pacitan - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 serentak kini tengah memasuki tahap rekapitulasi penghitungan hasil suara di tingkat PPK tiap-tiap Kecamatan.


Guna memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P., mengunjungi salah satu PPK yang berada di Kec. Pacitan, Kab. Pacitan, Rabu (21/02/2024). 


Tampak terlihat Dandim 0801/Pacitan didampingi Camat, Kapolsek dan Danramil melihat secara langsung proses rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara, dan memastikan berjalan lancar sesuai regulasi undang-undang yang telah ditentukan. 


Kegiatan tersebut dilakukan selain untuk memastikan proses penghitungan suara berjalan lancar, juga sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan keamanan dan kondusifitas di wilayah teritorial Kodim 0801/Pacitan.


Sementara itu dalam keterangannya, Dandim 0801/Pacitan menegaskan akan terus mengawal kotak suara dan meningkatkan pengamanan di masing-masing wilayah, guna mendukung kelancaran semua tahapan pemilu 2024 hingga selesai. 


"Pengamanan kotak suara di tingkat PPK harus terus di jaga selama 24 jam. Langkah ini diambil guna menghindari kecurangan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab demi kepentingan pribadi", ujarnya saat berada di lokasi. 


Lebih dari itu, dirinya juga menghimbau kepada personil jajarannya untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dengan memperketat pengamanan di masing-masing PPK demi memastikan semua tahapan pemilu 2024 berjalan sukses dan lancar. 

"Jangan sekali-kali melakukan tindakan yang melanggar hukum terkait hasil pemilu 2024, sehingga tidak berdampak merugikan diri sendiri dan institusi TNI. Tetap pedomani Netralitas TNI dalam setiap pelaksanaan tugas dengan sebaik-baiknya", ungkapnya.(*)

Lebih baru Lebih lama