Pasca Pemungutan Suara, Kodim 0801/Pacitan Berkomitmen Kawal Kotak Suara.


KARYA LENSA|Pacitan - Setelah proses pemungutan dan penghitungan suara selesai, personil jajaran Kodim 0801/Pacitan bersama pihak Kepolisian dibantu Linmas masih bersiaga untuk mengamankan dan mengawal kotak suara di tiap-tiap TPS. 


Secara umum proses pemungutan dan penghitungan suara di tiap-tiap TPS secara menyeluruh di wilayah Kab. Pacitan pada pemilu 2024 berjalan sukses, aman dan lancar. 


Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P., menekankan kepada anggotanya untuk terus mengawal serta mengamankan surat suara dengan baik, demi terwujudnya demokrasi yang jujur dan adil. 


"Apabila ada upaya-upaya yang ingin menggagalkan tahapan pemilu, jangan ragu untuk menindak secara tegas maupun diproses sesuai hukum dan aturan yang telah ditetapkan", tandasnya secara terpisah, Kamis (15/02/2024). 


Menurutnya, dalam kontestasi demokrasi pasti ada yang menang dan kalah, itu merupakan hal biasa. Diharapkan apapun hasil yang ditetapkan, agar nantinya dihormati bersama serta jangan melakukan tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. 


“Kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar sesama, hindari berbagai tindakan provokasi, sehingga berdampak memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa", jelasnya. 

Dandim juga memberikan apresiasinya kepada pihak penyelenggara pemilu dan aparat keamanan yang telah bekerja keras menuntaskan proses pemungutan dan penghitungan suara secara profesional, sesuai aturan yang berlaku.


“Alhamdulillah, proses pemungutan dan penghitungan suara di Kab. Pacitan berjalan aman dan kondusif. Namun demikian, kami masih terus meningkatkan pengawasan dan pengamanan hingga semua tahapan pemilu 2024 selesai, ungkapnya.(*)


Lebih baru Lebih lama