Pastikan Aman, Kodim 0801/Pacitan Kerahkan Personil Jajaran Kawal Pendistribusian Surat Suara.


Pacitan - Kodim 0801/Pacitan mengerahkan personil jajarannya untuk melakukan pengawalan logistik surat suara dari Gudang PPK tingkat Kecamatan ke masing-masing PPS di seluruh wilayah Kab. Pacitan, Senin, (12/02/2024). 


Pendistribusian surat suara dilakukan menggunakan mobil truk dengan pengawalan ketat, baik dari pihak TNI maupun Polri agar bisa sampai ke tempat tujuan dengan aman dan selamat. 


Tak hanya itu, pengamanan juga dilakukan di gudang penyimpanan selama 24 jam dengan melibatkan PPS, pengawas Desa serta unsur pengaman lainnya, guna mencegah potensi kerawanan, upaya sabotase ataupun kecurangan sehingga menghambat jalannya pemilu 2024.


Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P., menekankan agar selama perjalanan mengutamakan keselamatan, mengingat saat ini musim penghujan serta dihadapkan dengan kondisi geografis Kab. Pacitan yang sebagian besar merupakan wilayah perbukitan. 


"Hati-hati selama dalam perjalanan dan perhatikan kecepatan dalam berkendara. Prioritaskan keamanan surat suara hingga ke tempat tujuan masing-masing dalam keadaan utuh dan aman", ujarnya saat di konfirmasi secara terpisah. 

Lebih dari itu, dirinya juga mengingatkan kepada personil yang terlibat pengamanan agar terus meningkatkan kesiapsiagaan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi serta memastikan pelaksanaan pemilu nantinya berjalan tertib, aman dan sukses. 


"Laksanakan tugas pengamanan secara profesional dengan penuh rasa tanggung jawab. Kemudian yang tak kalah penting jaga kesehatan tiap individu masing-masing, demi kesuksesan pesta demokrasi pemilu 2024", ungkapnya.(*)

Lebih baru Lebih lama