Pastikan Aman, Personil Kodim 0801/Pacitan Kawal Kotak Suara Dari PPS Ke Tingkat PPK.


KARYA LENSA|Pacitan - Pasca pemungutan dan penghitungan suara di tiap-tiap TPS selesai, personil dari TNI Polri kembali di kerahkan untuk mengawal dalam pengiriman kotak suara pemilu dari Panitia Pemungutan Suara PPS ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). 


Pengiriman kotak suara pemilu menggunakan armada kendaraan roda empat dari PPS menuju PPK dengan pengawalan ketat melibatkan personil gabungan, baik dari Kodim 0801/Pacitan dan Polres Pacitan. 


Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P., mengatakan, bagi TPS yang sudah selesai melakukan penghitungan suara, seluruh logistik termasuk kotak dan surat suara akan digeser ke PPS, kemudian di kirim ke tingkat PPK untuk diamankan. 


“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan, proses pengiriman kita lakukan dengan pengamanan dan pengawalan ketat", ujarnya kepada awak media, Kamis (15/02/2024). 


Lebih dari itu, dirinya meminta kepada masyarakat pasca tahap pencoblosan dan penghitungan suara, untuk tetap tenang menciptakan iklim sejuk dan damai, sambil menunggu hasil rekapitulasi pemilu 2024 secara resmi dari KPU.


“Kita pastikan logistik pemilu hasil pemungutan dan penghitungan suara ini benar-benar aman dan  lengkap untuk nantinya di laksanakan rekapitulasi penghitungan suara baik di tingkat PPK dan KPU", jelasnya. 

Kemudian, ia juga menghimbau agar seluruh masyarakat jangan mudah terpancing dan terprovokasi dengan berita-berita hoax yang beredar, baik secara langsung maupun melalui medsos. 


"Kita juga harus bijak dalam menanggapi terkait berita yang beredar, selidiki dulu kebenarannya. Kemudian, hindari tindakan melanggar hukum agar tidak berdampak mengganggu stabilitas kamtibmas di wilayah", pesannya. (*)

 

Lebih baru Lebih lama