Pengukuhan Pengurus PSHT Ranting, Danramil 0801/03 Arjosari Berharap Cetak Generasi Berprestasi.


KARYA LENSA|Pacitan - Bertempat di Gedung Balai Pertemuan Desa Gegeran, Kec. Arjosari, Kab. Pacitan, telah dilaksankan pengukuhan pengurus PSHT ranting P 16 Kec. Arjosari masa bakti tahun 2024-2027, Sabtu (03/02/2024) Malam. 


Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Letda Chb Misrun (Danramil 0801/03 Arjosari), Ipda Ferry Ardyanto (Kapolsek Arjosari), Sumardi (Sekdes Gegeran), Widodo (Ketua PSHT P 16 Cab. Pacitan), Adi Irawan (Ketua ranting PSHT P16 Arjosari ), Pengurus serta warga PSHT ranting Arjosari.


Dalam sambutannya, Ketua PSHT Cabang Pacitan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus ranting Arjosari dimana telah berdedikasi dalam membesarkan dan mengembangkan perguruan pencak silat PSHT. 


"Mari kita bersinergi membuka diri untuk bersama-sama membangun Kota pacitan, dengan keberagaman serta potensi masing-masing dan menggalang persatuan, bergandeng tangan untuk memujudkan masyarakat yang adil makmur dengan semangat yang sama yaitu menjaga NKRI", ucap widodo. 


Sementara itu, Danramil 0801/03 Arjosari yang juga hadir dalam pengukuhan itu mengatakan, dengan hadirnya pencak silat PSHT diharapkan dapat melahirkan atlit-atlit berprestasi sehingga bisa mengharumkan Kab. Pacitan baik di tingkat nasional maupun kancah dunia.


"Selamat atas dikukuhkannya pengurus PSHT ranting Arjosari, semoga kedepannya perguruan ini bisa terus berkembang melangkah lebih maju mencetak generasi berprestasi dan mengharumkan nama bangsa", bebernya. 


Lebih dari itu, ia menegaskan kepada warga PSHT untuk terus meningkatkan sinergitas, baik dengan TNI, Polri maupun berbagai perguruan pencak silat lainnya agar terwujud kamtibmas khususnya di Kab. Pacitan yang aman dan kondusif.

"Pencak silat merupakan seni beladiri warisan leluhur budaya bangsa Indonesia yang patut kita jaga kelestariannya. Dengan didasari semangat persaudaraan mari kita menjadi pribadi yang berbudi pekerti luhur sesuai cita-cita sejarah perjuangan bangsa", ungkapnya.(*)

Lebih baru Lebih lama