Songsong Pemilu 2024 Damai, Danramil 0801/03 Arjosari Ikuti Istighosah Dan Doa Bersama.


KARYA LENSA|Pacitan - Guna mewujudkan pemilu damai, Pemerintah Kec. Arjosari menggelar Istighosah dan doa bersama dipimpin oleh Gus Hammam Fathullah Hb Se, Mpd yang juga sebagai Pimpinan Pontren Al Fatah Kikil Arjosari. 


Rangkaian acara tersebut diawali dengan pembacaan Ummul Kitab, Istighosah kemudian diakhiri dengan doa bersama, yang berlangsung di Pendopo Kec. Arjosari, Kab. Pacitan, Jumat (02/02/2024) Malam. 


Tampak hadir dalam acara itu diantaranya, Camat Arjosari Didik Darmawan S Stp MM, Danramil Arjosari Letda Chb Misrum, Kapolsek Diwakili Bripka Bayu Candra, Kepala KUA Agus Sofwanudin, Ketua KPU Agus Salim, Ketua PPK Habib Sholeh, Ketua Panwaslu, Kepala Desa Se Kec.Arjosari serta perwakilan dari masing-masing Parpol. 


Dalam sambutannya, Camat Arjosari menyampaikan bahwa kegiatan doa bersama ini merupakan upaya bersama untuk memohon kepada Allah SWT agar pelaksanaan pemilu 2024 bisa berjalan sukses, aman dan damai.


“Kami berharap seluruh masyarakat yang mempunyai hak suara bisa berpartisipasi menggunakan hak pilihnya dan jangan sampai golput pada 14 Pebruari 2024 mendatang. Kesuksesan pemilu juga merupakan tanggung jawab kita bersama,” kata Didik Darmawan. 


Lebih dari itu dikatakan, melalui pemilihan umum, masyarakat dapat menentukan pilihan dan hak suaranya sesuai hati nurani tanpa adanya intervensi ataupun paksaan dari pihak manapun, sehingga pelaksanaan pemilu berjalan sejuk dan damai. 


“Dengan didasari semangat kebersamaan, kerja keras, dan integritas, saya yakin seluruh komponen bangsa, baik Pemerintah, TNI, Polri dan  masyarakat dapat bersatu padu mewujudkan pemilu yang jujur dan adil", tandasnya. 


Sementara itu, Danramil 0801/03 Arjosari Kodim 0801/Pacitan mengajak untuk terus menjaga kerukunan dan keharmonisan di tengah perbedaan pilihan politik. Selain itu, pihaknya juga berkomitmen suap mengamankan pelaksanaan pemilu mendatang. 

"Dipastikan TNI dan Polri memahami tugas dan fungsinya dalam mengamankan jalannya pemilu hingga berjalan tertib, aman dan lancar. Mari kita jadikan pesta demokrasi ini sebagai ajang untuk menjalin persatuan dan kesatuan antar anak bangsa", ungkap Letda Chb Misrun usai doa bersama.(*)

Lebih baru Lebih lama