Upaya Ciptakan Situasi Kondusif, Kodim 0801/Pacitan Lakukan Patroli Gabungan.


KARYA LENSA|Pacitan - Guna memastikan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat jelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024, Kodim 0801/Pacitan turut berkontribusi megerahkan personil jajarannya untuk melakukan patroli secara menyeluruh. 


Kegiatan patroli dilakukan tak hanya pada waktu siang hari saja, namun juga pada malam hari yakni saat jam-jam rawan, melibatkan personil gabungan antara TNI, Polri serta unsur pengaman lainnya, Sabtu (10/02/2024) Dini Hari. 


Upaya ini dilakukan sebagai wujud keseriusan TNI Polri dan unsur pengaman lainnya dalam mengantisipasi berbagai permasalahan yang mungkin timbul serta berpotensi menganggu stabilitas keamanan khususnya di wilayah hukum Pacitan. 


Dalam patroli tersebut, petugas melakukan monitoring dan pemantauan secara intensif ke sejumlah titik strategis, termasuk area rawan konflik atau potensi kerusuhan, pemukiman warga, pertokoan serta obyek vital milik pemerintah. 


Disamping itu, pihaknya juga melakukan komunikasi secara dialogis dengan masyarakat setempat untuk mengumpulkan informasi intelijen yang dapat mendukung upaya pengamanan, serta memastikan pemilu 2024 berjalan aman, sukses dan lancar. 


Secara terpisah Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto berkomitmen, sebagai langkah antisipatif akan meningkatkan kesiapsiagaan selama masa kampanye, masa tenang dan pada saat pemungutan suara pemilu berlangsung dengan menggelar patroli rutin. 

"Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menciptakan iklim yang sejuk dan damai selama proses demokrasi berlangsung. Hindari berbagai tindakan yang bertentangan dengan hukum agar tidak merugikan diri sendiri", harapnya. (*)

Lebih baru Lebih lama