Wujudkan Lingkungan Kerja Yang Nyaman, Kodim 0801/Pacitan Bersihkan Pangkalan.


KARYA LENSA|Pacitan - Dalam upaya menciptakan lingkungan bersih dan sehat, Kodim 0801/Pacitan melaksanakan pembersihan di seputaran Makodim Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Jumat (23/02/2024). 


Sesaat sebelum pelaksanaan pembersihan, terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan personil yang di pimpin oleh Kapten Inf Sukilan Pasiter Kodim 0801/Pacitan.


Dalam pengarahannya, Pasiter Kodim 0801/Pacitan menyampaikan, bahwa pembersihan dilakukan selain untuk menciptakan suasana kerja yang nyaman, juga menjadikan lingkungan sehat. 


"Dengan menjaga kebersihan di lingkungan satuan diharapkan dapat memberikan suasana yang nyaman dalam bekerja, sehingga pelaksanaan tugas pokok bisa terlaksana secara optimal", ujarnya saat mengambil apel. 


Lebih dari itu, aksi bersih-bersih ini dilakukan disamping memelihara keindahan dan kerapian, juga untuk memberantas sarang nyamuk penyebab demam berdarah, apalagi saat ini memasuki musim penghujan. 


"Lingkungan satuan yang bersih juga mencerminkan kualitas hidup dan kesehatan para prajurit. Untuk itu, kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sangat diperlukan di tiap-tiap individu", ungkapnya. 

Diharapkan melalui upaya ini, dapat mengedukasi kepada masyarakat luas dalam menjaga kebersihan demi mewujudkan lingkungan yang sehat, rapi dan indah, serta memberdayakan semangat gotong royong sebagai identitas bangsa Indonesia.(*)

Lebih baru Lebih lama