Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Bersinergi Dengan Pihak Kepolisian Lakukan Pengamanan Pengajian.


KARYA LENSA|Pacitan - Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan bersinergi dengan pihak Kepolisian melaksanakan pengamanan pengajian, yang berlangsung di Masjid Al Mujahidin, Dusun Kasab, Desa Wiyoro, Kec. Ngadirojo, Kab. Pacitan, Minggu (17/03/2024). 


Pengajian yang diikuti oleh ratusan jamaah tersebut, selain untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H, juga sebagai bentuk solidaritas penggalangan dana peduli Palestina. 


Rangkaian pengajian diawali dengan pembacaan doa, pemutaran video tentang Palestina, kemudian diisi tausiyah oleh Ustadz Syekh Abdallah Abedalafou Assad Abuirmalleh. 


Dalam keterangannya, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Serma Sugiatno menyampaikan, bahwa pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam mengikuti pengajian serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. 



"Ini sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk memberikan perlindungan dan pengamanan kepada masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial di wilayah, salah satunya pengajian", ujarnya saat berada di lokasi. 

Lebih dari itu, dirinya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, di bulan penuh berkah kali ini untuk senantiasa bersyukur dan memperbanyak amal ibadah kepada Allah SWT.


"Melalui pengajian ini, mudah-mudahan dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Jaga persatuan dan kesatuan antar anak bangsa demi terciptanya Indonesia maju dan sejahtera", ungkapnya.(*)

Lebih baru Lebih lama