Ingatkan Sejarah Perjuangan Bangsa, Anggota Koramil 0801/09 Sudimoro Berikan Wasbang Dan Latihan PBB.


KARYA LENSA|Pacitan - Sebanyak 144 pelajar dari SMP 6 Sudimoro, Kab. Pacitan menerima pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan pelatihan materi PBB dari anggota Koramil 0801/09 Sudimoro, Kodim 0801/Pacitan, Senin (04/03/2024). 


Kegiatan pembinaan dilakukan selain untuk menanamkan rasa cinta kepada tanah air, juga membentuk karakter generasi muda sejak usia dini sehingga terwujud tujuan nasional sesuai cita-cita perjuangan bangsa. 


Dalam memberikan materi wasbang, Koptu Supriyanto anggota Koramil 0801/09 Sudimoro mengingatkan kembali tentang sejarah panjang perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah.


"Sebagai bangsa yang besar dengan berbagai keberagaman suku, agama, ras, bahasa maupun kebudayaan, kita jangan mudah di adu domba. Untuk itu, melalui pembinaan ini kita eratkan persatuan dan kesatuan demi mencegah timbulnya perpecahan antar anak bangsa", ujarnya dihadapan para siswa. 


Disamping memberikan wawasan kebangsaan, dirinya juga melatihkan materi PBB baik secara teori dan praktek langsung di lapangan, guna meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan para siswa. 


"Dengan pembekalan Wasbang diharapkan siswa dapat memahami sejarah dan nilai-nilai luhur yang tertuang dalam Pancasila dan UUD 1945. Selain itu, melalui pelatihan PBB dapat membentuk mental dan fisik yang kuat, guna menghadapi berbagai tantangan ke depan yang semakin kompleks", tambahnya. 


Sementara itu, Kepala Sekolah SMP 6 Sudimoro Drs Marjoko M.MPd mengapresiasi anggota Koramil 0801/09 Sudimoro dimana dengan keiklasan hati merespon dan mau memberikan pembekalan kepada anak didiknya. 


"Manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya. Pahami semua materi yang telah diberikan oleh pelatih, kami juga berharap pembinaan ini dapat memotifasi semangat belajar para siswa", ungkapnya.(*)

Lebih baru Lebih lama