Melalui Komsos, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Ajak Warganya Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif.


KARYA LENSA| Pacitan - Sebagai upaya meningkatkan kebersamaan dan menjalin tali silaturahmi, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan Serma Andy Saputra melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan yang berada di Kel. Pucangsewu, Kec./Kab. Pacitan, Jumat, (22/03/2024) Malam. 


Kegiatan komsos senantiasa rutin dilakukan, disamping dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat, juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah, termasuk kendala apa saja yang dialami, sehingga Apkowil hadir bisa menjadi solusi. 


Tampak terlihat keakraban dan kekompakan antara Babinsa dan warga saling berinteraksi, sebagai bentuk implementasi kemanunggalan TNI Rakyat. Diharapkan, upaya ini, akan mampu menggalang dan mengambil simpati rakyat dalam mendukung tugas pokok TNI AD. 


Dikatakan olehnya, sebagai seorang Apkowil harus mampu membangun kemanunggalan TNI Rakyat demi mewujudkan keutuhan NKRI dari berbagai ancaman melalui ketahanan wilayah darat yang kuat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.


“Dengan adanya komsos secara rutin diharapkan mampu memberi inovasi dan solusi bagi warga masyarakat sehingga akan berdampak positif bagi kemajuan wilayah. Kemudian, keberadaan kami dapat diterima oleh masyarakat dengan baik”,ungkapnya.


Lebih dari itu, dirinya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungannya agar tetap kondusif. Kemudian, hindari berbagai tindakan yang bertentangan dengan hukum. 

"Tetap waspada dan hati-hati saat meninggalkan rumah, baik ditinggal sholat tarawih ataupun bepergian. Pastikan rumah dalam keadaan aman, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk pencurian dan lain sebagainya", pesannya.(*)

Lebih baru Lebih lama