Perkuat Ukuwah Islamiyah, Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Hadiri Tradisi Megengan.


KARYA LENSA|Pacitan - Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1445 H, PAC. Majelis Dzikir dan Shalawat GP Ansor Kec. Sudimoro, Kab. Pacitan menggelar tradisi megengan, Jum'at (08/03/2024). Malam. 


Acara megengan yang berlangsung di Pendopo Kec. Sudimoro, Kab. Pacitan tersebut disambut antusias warga NU, kemudian diisi dengan pembacaan Istighotsah, tahlil dan tahmid yang di pimpin oleh Kyai Ashari. 


Dalam sambutanya, Ketua PAC GP Ansor Kec. Sudimoro, Bpk. Jumariyanto mengatakan, bahwa tradisi megengan selalu rutin diadakan setiap tahun untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan,  disamping momentum meningkatkan kebersamaan dan nilai-nilai budaya bangsa. 


"Ini adalah wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT dalam menyambut bulan suci ramadhan yang penuh keberkahan. Sekaligus tradisi leluhur yang harus kita lestarikan, karena di dalamnya ada sedekah dan kebersamaan", ujarnya. 


Sementara itu, Sertu Agus Susilo Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Kodim 0801/Pacitan menyampaikan, bahwa kehadirannya di lokasi, selain memberikan rasa aman bagi warga yang melaksanakan kegiatan keagamaan, juga menjalin kedekatan baik kepada ulama, kyai dan seluruh lapisan masyarakat.

"Mari kita sambut bulan suci ramadhan kali ini dengan penuh sukacita dan gembira agar mendapat keberkahan dari Allah SWT. Selain itu, jadikan tradisi megengan ini sebagai sarana untuk memperkuat ukuwah islamiyah", ungkapnya. (*)

Lebih baru Lebih lama