Tambah Wawasan Prajuritnya, Kodim 0801/Pacitan Berikan Pelatihan Public Speaking.


KARYA LENSA|Pacitan - Guna mengasah kemampuan para prajuritnya, Kodim 0801/Pacitan melaksanakan pelatihan pengetahuan public speaking, yang berlangsung di Aula Kopral Sigit Makodim Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Kamis (07/03/2024).


Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk mempersiapkan personil Kodim 0801/Pacitan agar lebih efektif dalam berkomunikasi, baik dalam lingkungan internal maupun saat berinteraksi dengan publik dan media.


Dalam arahannya, Letda Inf Triyoko yang bertindak sebagai pemateri menyampaikan, bahwa kemampuan dalam berkomunikasi harus dimiliki setiap prajurit secara efektif, oleh karenanya pelatihan ini dirancang, sehingga tercapai tugas pokok secara optimal. 


"Sebagai Aparat Teritorial, kita dituntut untuk lebih profesional dan proporsional serta mampu menguasai tahnik berbicara di depan umum. Tak hanya itu saja, kita juga harus bijak dalam bermedsos, menyaring berita/isu yang beredar, terutama menyangkut nama baik institusi TNI", ujarnya saat memberikan materi di hadapan para prajurit. 


Lebih dari itu, ia jelaskan bahwa berdasarkan surve, sampai saat ini TNI mempunyai kepercayaan publik paling tinggi dibanding lembaga pemerintahan yang lain. 


"Hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik satuan. Selain itu, kita harus bisa mengkanter dan tidak gegabah dalam bertindak. Sikapi dengan bijak setiap berita yang beredar dan jangan sembarangan mengunggah berita tanpa menganalisa kebenarannya", terangnya. 


Kemudian, dirinya meminta kepada seluruh prajurit untuk terus berinovasi dengan membuat konten yang bermanfaat dan mengedukasi masyarakat, demi membangun citra positif TNI, sehingga TNI semakin di cintai rakyat.

"Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini, dapat menambah wawasan bagi prajurit dan dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari, mengingat keberadaan TNI melekat dengan masyarakat", ungkapnya.(*) 

Lebih baru Lebih lama