Tanggap Bencana, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Bersama Warga Atasi Longsor.


KARYA LENSA|Pacitan - Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan melaksanakan gotong royong bersama warga membersihkan material tanah longsor yang menutup jalan tepatnya berlokasi di Dusun Ketro, Desa Punjung Kec. Kebonagung, Kab. Pacitan, Minggu (10/03/2024). 


Pasca di guyur hujan dengan intensitas sedang di wilayah Kec. Kebonagung dan sekitarnya sehingga menyebabkan tanah longsor. Akibat peristiwa itu, jalan poros penghubung antar Dusun tertutup material tanah dan akses masyarakat menjadi terhambat. 


Melihat adanya kejadian tersebut, anggota Koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan, dengan sigap melakukan upaya koordinasi dengan Perangkat Desa dan masyarakat untuk melakukan gotong royong pembersihan material longsor di lokasi.


Dalam keterangannya, Serda Dedi menyebutkan, pasca hujan deras sejak hari Jumat hingga Sabtu kemarin mengakibatkan beberapa kejadian tanah longsor di beberapa tempat termasuk pohon tumbang. 


"Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengevakuasi material longsor, agar segera bisa dilewati baik roda dua maupun roda empat. Kami juga bersyukur akibat kejadian itu tidak ada korban jiwa", tandasnya saat berada di lokasi. 


Lebih dari itu, pihaknya juga akan terus memantau wilayah binaannya, sebagai bentuk upaya cegah dini dan deteksi dini mengingat intensitas curah hujan di Kab. Pacitan masih tinggi. 

"Utamakan keselamatan pribadi saat melakukan perjalanan, apalagi ketika terjadi hujan deras.Hindari daerah rawan bencana longsor maupun pohon tumbang mengingat Kab. Pacitan sangat rentan", ungkapnya.(*) 

Lebih baru Lebih lama