Tebar Kebaikan Antar Sesama, Koramil 0801/08 Tulakan Bantu Proses Pembangunan Rumah Warga.


KARYA LENSA|Pacitan - Di tengah menunaikan ibadah puasa ramadhan, menjadi momentun yang tepat untuk terus menebar kebaikan terhadap sesama, utamanya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaan. 


Kali ini, Koramil 0801/08 Tulakan Kodim 0801/Pacitan bersama Polsek setempat melaksanakan gotong royong memperbaiki rumah Bpk. Sohiri (penyandang Difabel), yang beralamat di RT 01, RW 11, Dusun Sriten, Desa Wonoanti, Kec Tulakan, Kab. Pacitan, Selasa (19/03/2024). 


Meski di tengah panas terik matahari, namun tak menyurutkan semangat kerja keras TNI Polri dan masyarakat dalam gotong royong, demi mewujudkan impian Bpk. Sohiri untuk mempunyai tempat tinggal yang layak huni. 


Dengan membantu meringankan beban orang lain, diharapkan dapat mencerminkan sikap kepedulian sosial dan bentuk respon sebagai Apkowil terhadap warga di wilayah binaan yang benar-benar membutuhkan. 


Secara terpisah, Danramil 0801/08 Tulakan Letda Inf Triyoko, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan anggotanya, dimana selalu merespon ataupun tanggap setiap ada permasalahan di wilayah untuk hadir dan senantiasa menjadi solusi. 

"Manusia di ciptakan oleh Allah SWT sebagai makhluk sosial, sehingga tidak ada salahnya mengulurkan tangan untuk membantu saudara kita yang sedang mengalami kesulitan, apalagi Bpk Sohiri sebagai penyandang Difabel", katanya saat dikonfirmasi awak media. 


Sementara itu, Bpk Sohiri mengucapkan rasa terimakasihnya kepada TNI dan Polri yang sudah meluangkan waktunya untuk membantu proses pembangunan rumahnya. "Terimakasih atas bentuk perhatiannya, mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah kita semua", ungkapnya dengan penuh rasa haru.(*)

Lebih baru Lebih lama