Upaya Tekan Laju Inflasi, Koramil 0801/12 Pringkuku Amankan Operasi Pasar Beras Murah.


KARYA LENSA|Pacitan - Pemerintah Daerah Kab. Pacitan melalui Disperindag dan Perum Bulog kembali menggelar operasi pasar beras murah, yang berlangsung di Pendopo Kec. Pringkuku, Kab. Pacitan, Kamis (07/03/2024).


Operasi pasar dilakukan guna membantu kesulitan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok pangan sehari-hari, apalagi saat ini harga beras di pasaran terus mengalami kenaikan.


Pemerintah telah menyediakan beras sebanyak 6 ton untuk di jual murah kepada masyarakat yang membutuhkan. Dimana, harga beras dalam kemasan 5 Kg di jual dengan harga Rp. 53.000,- lebih murah dibandingkan yang beredar di pasaran. 


Antusias warga untuk membeli beras murah tersebut sangat luar biasa, terbukti dalam beberapa jam saja beras habis terjual. Namun demikian, Pemerintah telah membatasi pembelian, setiap KK hanya diperbolehkan membeli maksimal sebanyak 10 Kg. 


Sementara itu, Pelda Lilik Batuud Koramil 0801/12 Pringkuku Kodim 0801/Pacitan yang tampak hadir di lokasi mengatakan, bahwa operasi pasar murah dilakukan sebagai upaya Pemerintah untuk menekan harga beras di pasaran agar bisa turun dan kembali normal. 

“Pelaksanaan pasar murah diharapkan dapat menekan laju inflasi kebutuhan pokok khususnya beras agar bisa kembali normal. Kemudian pengaman kita lakukan agar pelaksanaan operasi pasar murah bisa berjalan tertib dan lancar”, ungkapnya.(*)

Lebih baru Lebih lama