Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke 79, Danramil 0801/05 Nawangan Hadiri Pawai Pembangunan.


LENSA NASIONAL|Pacitan – Kali ini dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke-79 Danramil 0801/05 Nawangan Kodim 0801/Pacitan Lettu Arh Gino didampingi beberapa personel Babinsa monitoring kegiatan pawai pembangunan bertempat di Halaman Pendopo kecamatan Nawangan Kabupaten Pacitan. Senin (19/08/2024).


Lettu Arh Gino saat dikonfirmasi awak media mengatakan Pawai Pembangunan ini diikuti oleh SD, SMP, SMA Sederajad di wilayah Kecamatan Nawangan dengan menampilkan kostum busana adat daerah yang ada di Provinsi bagian negara Republik Indonesia dan berbagai kesenian daerah. 


"Hal tersebut dilaksanakan agar para peserta dan masyarakat yang penonton tetap mengenal dan ikut melestarikan serta mencintai budaya daerah yang merupakan sumber kebudayaan nasional", Ungkap Danramil.


“Ada 4 orang anggota Koramil 0801/05 Nawangan berkolaborasi dengan 7 orang anggota Polsek Nawangan dan panitia pawai karnaval melaksanakan pengamanan rute mulai dari start hingga finish”. jelas Lettu Arh Gino.

“Keberadaan anggota Koramil 0801/05 Nawangan dan anggota Polsek Nawangan yaitu untuk menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan pawai karnaval selama di jalan dengan mengatur lalu lintas maupun masyarakat umum yang hadir mengantar keluarganya dan menyaksikan arak arakan karnaval sehingga tidak terjadi gangguan keamanan yang tidak diinginkan” pungkas Danramil.(*)

Lebih baru Lebih lama