Danramil 0801/05 Nawangan Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tingkat Kecamatan.

KARYA LENSA|Pacitan - Dalam Rangka memperingati HUT Republik Indonesia Ke-79, Danramil 0801/05 Nawangan Kodim 0801/Pacitan Lettu Arh Gino menghadIri kegiatan acara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Kecamatan Nawangan yang berlangsung di Pendopo Kec. Nawangan Kab. Pacitan. (16/08/2024)

 

Pelaksanaan pengukuhan di pimpin langsung oleh Camat Nawangan Bpk. Sukarwan S. Sos yang turut dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Nawangan diantaranya Danramil 0801/05 Nawangan Lettu Arh. Gino, Kapolsek Nawangan Aiptu Haming, Ketua PPHBN, Kepala Sekolah SMAN 1 Nawangan, SMKN 1 Nawangan, SMK 2 Nawangan, Kepala KUA Nawangan, Pelatih Paskibra dari Koramil dan Polsek, Orang Tua Paskibra.


Lettu Arh Gino mengatakan bahwa Pengukuhan Paskibra yang dilaksanakan adalah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-79.

 

“Pengukuhan ini merupakan rangkaian kegiatan yang di Kecamatan Nawangan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-79 dan tugas mulia ini harapannya dapat dilakukan dengan penuh tanggung jawab,” ungkap Lettu Arh Gino.

 

Camat Nawangan Bpk. Sukarwan S. Sos menambahkan bahwa anggota Paskibra yang dikukuhkan, nantinya akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera merah putih di Kecamatan Kalikotes bersamaan dengan peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

 


Setelah prosesi pengukuhan, Camat Nawangan Bpk. Sukarwan S. Sos dan para tamu undangan menyampaikan ucapan selamat kepada anggota Paskibraka yang baru dan jaga fisik dan kesehatan kalian, tampilkan yang terbaik pada saat pelaksanaan upacara 17 an nanti. Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama, sebagai kenangan atas pengukuhan ini dalam perjalanan Paskibraka Kecamatan Nawangan Tahun 2024.(*)

Lebih baru Lebih lama