Jelang Peringatan HUT RI Ke 79, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Gembleng Paskibraka.


KARYA LENSA|Pacitan - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 pada tanggal 17 Agustus 2024 yang tinggal 7 hari lagi, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan serma Bibit memberikan pelatihan dan pembinaan kepada Anggota Paskibraka di Lapangan Desa Ngadirojo, Kecamatan Ngadirojo kabupaten Pacitan. Sabtu (10/08/2014).


Dalam kegiatanya, Babinsa melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin, sehingga derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

.

Saat dikonfirmasi awak media secara terpisah serma Bibit menyampaikan Pembinaan dan pelatihan Paskibraka tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi Bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran.


“Menjadi seorang Paskibraka tidaklah mudah, penuh dengan pengorbanan dan keseriusan yang sungguh-sungguh. HUT RI Ke-79 merupakan waktu yang paling di nantikan para Siswa-Siswi yang tergabung dalam pasukan Paskibraka", Ungkapnya.

Laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya di berikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena kalian di sini membawa nama baik sekolah kalian masing-masing,” Pungkas serma Bibit.(*)

Lebih baru Lebih lama