TNI Dukung Kegiatan Pramuka, Danramil 0801/11 Hadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke 63.


KARYA LENSA|Pacitan - Hari Pramuka di Indonesia diperingati pada 14 Agustus setiap tahunnya. Peringatan Hari Pramuka ini biasanya dirayakan dengan menggelar upacara.


Begitupun untuk Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pacitan menggelar upacara Hari Pramuka ke-63 di Lapangan Sukodono Donorojo yang diikuti 1062 orang peserta.


Terdiri dari Penggalang Putra 310 orang, Penggalang Putri 310 orang, Penegak Putri 310 orang, Penegak Putra 310 orang dan sisanya undangan dari berbagai unsur.


Pagi ini Danramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan Lettu Caj Sutardi juga hadir dalam upacara  memperingati Hari Pramuka yang ke-63 yang berlangsung di Lapangan Desa Sukodono Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan.


Kehadiran Lettu Caj Sutardi dalam kegiatan upacara mempringati Hari Pramuka yang ke-63 Tahun 2024 tersebut menjadi simbol dari dukungan TNI terhadap kegiatan kepramukaan. Rabu (14/08/2024).

Saat dikonfirmasi awak media Lettu Caj Sutardi menyampaikan Selamat Hari Pramuka yang ke-63, semoga semangat Gerakan Pramuka terus membara, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, siap menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.


"Dalam suasana kebersamaan dan semangat kepramukaan mari kita semua untuk merenungkan makna dari perjuangan para pahlawan dan nilai-nilai kepramukaan yang mengajarkan kedisiplinan, tanggung jawab, dan kerja sama", Ungkap Danramil.


Dengan kehadiran Danramil, diharapkan semangat nasionalisme dan kebangsaan semakin terpatri dalam setiap generasi muda yang terlibat dalam kegiatan tersebut.


Melalui kegiatan upacara mempringati Hari Pramuka yang ke-63 yang dihadiri oleh Danramil 0801/11 Donorojo membawa pesan perdamaian, persatuan, dan semangat kebersamaan dapat terus diperkuat dalam kalangan para pramuka dan seluruh peserta. 


"Kolaborasi antara TNI dan gerakan Pramuka dalam memperingati hari bersejarah merupakan wujud nyata dari kesatuan dan kebersamaan dalam merayakan momen penting", Pungkas Danramil.(*)

Lebih baru Lebih lama