Wujud Peduli, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Bantu Warga Memasang Pipa Air Bersih.


KARYA LENSA|Pacitan - Sebagai peranan ujung tombak TNI AD dibidang teritorial adalah Babinsa. Dalam melaksanakan tugasnya, babinsa harus menguasai lima kemampuan teritorial, diantaranya kemampuan cegah dini deteksi dini lapor cepat.


Salah satunya seperti Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan Serda Eden bersama warga memasang pipa air bersih di gunung pegat Desa Kayen Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan. Senin (26/08/2024).


Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul S.H., M.I.P melalui Danramil 0801/01 Pacitan Kapten Kav Dadut Setiawan menyampikan usai mendapat informasi dari masyarakat yang kesulitan air bersih, Babinsa berinisiatif mengajak warga melaksanakan gotong royong memasang pipa air bersih dengan mencari sumber mata air terdekat.


“Pemasangan pipa paralon itu guna mengalirkan air kearah pemukiman warga yang kesulitan air bersih,” ucapnya.


Danramil juga mengatakan, pihaknya bersama warga berusaha membuat saluran air dengan pipa paralon untuk menyuplai air bersih ke rumah warga.


“Karena air bersih sangat berdampak pada kehidupan dan kebutuhan utama untuk berbagai keperluan,” ungkap Danramil.


Danramil juga berharap Setelah terpasang dan dialiri air bersih agar warga sama-sama merawat dan menjaga pipa tersebut.


“Apa bila sudah dialiri air, kita harapkan warga untuk mengecek pipa tersebut dan diatur perawatannya sehingga pipa air dapat digunakan dalam jangka waktu lama,” Pungkas Danramil. (*)

Lebih baru Lebih lama