Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke 79, Kodim 0801/Pacitan Lakukan Karya Bhakti Pembuatan Jalan.


KARYA LENSA | Pacitan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), kodim 0801/Pacitan menggelar kegiatan Karya Bakti bersama perangkat desa dan masyarakat Desa Nanggungan.


Kali ini Kegiatan yang difokuskan pada pembuatan jalan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) / Makam Damuk Dsn. Jatirejo Desa Nanggungan Kec/Kab.Pacitan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat setempat dalam melaksanakan pemakan warga yang meninggal. Selasa (24/09/2024)


Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul S.H., M.I.P., menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh undangan yang sudah hadir pada kegiatan karya Bakti dalam rangka HUT TNI ke-79 tahun 2024 hari ini, bahwa Karya Bakti merupakan wujud nyata sinergitas antara TNI dan masyarakat.


“Kegiatan ini tidak hanya sekedar memperingati HUT TNI, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat. Dengan memperbaiki infrastruktur jalan, kami berharap dapat meningkatkan kesejahteraan dan mempermudah akses masyarakat terhadap kegiatan pemakaman,” ujar Dandim.


 Lebih lanjut Dandim menjelaskan kegiatan karya bakti yang berlangsung selama beberapa hari ini melibatkan seluruh elemen masyarakat Desa Patokpicis, mulai dari perangkat desa, tokoh masyarakat, hingga pemuda karang taruna. Mereka bahu-membahu mengerjakan pembuatan jalan.

Kepala Desa Nanggungan mengatakan apresiasi yang tinggi kepada Kodim 0801/Lacitan atas inisiatif pelaksanaan Karya Bakti ini. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan TNI dalam memperbaiki infrastruktur jalan di desa kami. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan semakin mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” Pungkasnya. (*)

Lebih baru Lebih lama