Pendampingan Pembagaian Air Bersih Kepada Warga Binaan, Ini harapan Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo.


KARYA LENSA|Pacitan - Sebagai peranan ujung tombak TNI AD dibidang teritorial adalah Babinsa. Dalam melaksanakan tugasnya, babinsa harus menguasai lima kemampuan teritorial, diantaranya kemampuan cegah dini deteksi dini lapor cepat.


Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan Serda Basuki Rahmat melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan Air Bersih dan bingkisan sembako  untuk warga dusun Klumpit Desa Sekar Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan akibat mengalami kekeringan kemarau panjang. Rabu (25/09/2024).


Musim kemarau yang sudah berlangsung lama melanda khususnya Kabupaten Pacitan mengakibatkan kurangnya pasokan air bersih bagi warga masyarakat yang berada di daerah ketinggian di wilayah Kecamatan Donorojo. Seperti halnya saat ini yang dialami di dusun Klumpit Desa Sekar. 


Untuk mengatasi kesulitan kebutuhan air bersih tersebut, Koramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan bekerja sama dengan Lembaga Lazismu Kab. Pacitan memberi bantuan pengiriman air bersih yang membutuhkan air di musim kemarau.


Saat ini guna membantu mengatasi kesulitan air bersih warga binaannya, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Serda Basuki Rahmat turut serta membantu droping air bersih untuk warganya yang sudah menyiapkan tempat air maupun jerigen untuk mendapatkan air tersebut.


Serda Basuki Rahmat menyampaikan bahwa Bantuan air bersih ini merupakan bentuk kepedulian Koramil 0801/11 Donorojo dan Lembaga Lazismu Kab. Pacitan kepada warga masyarakat untuk mengatasi krisis air bersih sehingga akan mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.


“Droping air bersih tersebut akibat kemarau berkepanjangan. Hal ini tentunya sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Babinsa.

Bpk.Katirin selaku perangkat Desa mengucapkan terima kasih kepada Koramil 0801/11 Donorojo dan Lembaga Lazismu Kab. Pacitan beserta bapak Babinsa yang sudah memberi bantuan air bersih, sehingga betul betul dapat bermanfaat bagi semua masyarakat.


"Kegiatan ini disambut warga tiga Desa dengan antusias dan ucapan terima kasih warga kepada Koramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan yang telah memberikan bantuan air bersih", Pungkasnya. (*)

Lebih baru Lebih lama