Wujud Peduli, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Dampingi Pelayanan KB Serentak.


KARYA LENSA|Pacitan – kali ini Babinsa Desa Kasihan Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan  Serda Dhiyan M dari Koramil 0801/04 Tegalombo Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan pendampingan kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2024. Kamis (12/09/2024). 


Saat dikonfirmasi awak media Serda Dhiyan M mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia (World Contraception Day) dan bertujuan untuk mendukung program Keluarga Berencana nasional.


Kegiatan pelayanan KB ini dihadiri oleh Camat Tegalombo (Bpk.Nur Subkhan, S.Sos, M.M.), Kepala Desa Kasihan (Bpk H. Masduki), Ketua PLKB Pacitan (Bu Jayuk), ⁠Kepala Bidang PLKB Pacitan (Bu. Erna), Babinsa Koramil Tegalombo (Serda Dhiyan M), PLKB Kec. Tegalombo (Bpk. Patra), Bidan Desa Kasihan (Bu Isna), ⁠Perangkat Desa Kasihan, Warga Desa Kasihan.


"Dengan adanya kolaborasi ini, berbagai jenis pelayanan kontrasepsi diberikan kepada warga setempat untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pengaturan kehamilan dan kesehatan reproduksi", Ungkap Babinsa.


Di tempat terpisah, Dandim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul S.H., M.I.P. menyampaikan apresiasi atas partisipasi Babinsa dalam kegiatan ini. "Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa menunjukkan peran penting TNI dalam membantu masyarakat, khususnya dalam mendukung program kesehatan yang bermanfaat bagi kesejahteraan keluarga," ujarnya.

Beliau juga menambahkan bahwa sinergi antara TNI, tenaga kesehatan, dan pemerintah desa sangat diperlukan dalam mendukung pembangunan kesehatan masyarakat.


Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perencanaan keluarga dan penggunaan alat kontrasepsi dapat terus meningkat, sehingga program Keluarga Berencana dapat berjalan lebih optimal di Kabupaten Pacitan. (*)

Lebih baru Lebih lama