Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Bantu Petani lakukan penyiangan tanaman Padi.


KARYA LENSA | Pacitan - Pagi ini Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Kodim 0801/Pacitan Pelda Siswanto melaksankan pendampingan hanpangan bersama dengan Bapak Sumijan selaku warga pemilik lahan dengan melakukan kegiatan penyiangan tanaman padi di wilayah binaannya guna mengoptimalkan pencapaian panen yang maksimal, terletak di desa Sumberejo kecamatan Sudimoro Kabupaten Pacitan. Kamis (03/10/2024)

 

Perawatan tanaman padi merupakan salah satu faktor yang harus di perhatikan oleh para petani selama berlangsungnya proses produksi, perawatan tanaman padi ini harus dilakukan secara maksimal demi pencapaian hasil panen yang optimal.


Menurut Pelda Siswanto, salah satu tujuan penyiangan yaitu untuk membersihkan tanaman yang sakit mengurangi persaingan penyerapan hara antara tanaman utama dan gulma serta mengurangi hambatan produksi tanaman padi.

"Dengan dilakukan penyiangan serta pencabutan gulma itu diharapkan tanaman padi dapat tumbuh merata dan mendapatkan hasil panen yang memuaskan, sehingga program ketahanan pangan pemerintah dapat tercapai dengan maksimal," Pungkas Pelda Siswanto.(*)

Lebih baru Lebih lama