Kawal Program Hanpangan, Babinsa Koramil 11 Donorojo Aktif Dampingi Petani Jagung.


KARYA LENSA | Pacitan - Kali ini Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Serda Yudianto mendampingi petani Mengecek Hanpangan pertumbuhan Tanaman Jagung bersama dengan Bapak Sudarso Poktan karya tani yang berada di Desa Belah,Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Senin (14/10/2024).


Pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh Babinsa dan poktan karya tani dengan mengecek kesuburan tanah,memumpuk serta memberikan nutrisi air yang cukup, maka pertumbuhan tanaman Jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan menghasilkan panen yang memuaskan nantinya.


"Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada Jagung, sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucap serda Yudianto.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program  mensukseskan program swasembada pangan tanaman jagung yang sangat berpotensi meningkat di wilayah binaannya.


"Kami selaku Para Babinsa di lapangan akan terus aktif memberikan motivasi dan semangat kepada para petani untuk terus memanfaatkan lahan yang ada, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat”, Pungkasnya. (*)

Lebih baru Lebih lama