Laksanakan Hanpangan di wilayah Binaannya, Ini Harapan Babinsa Ramil 0801/11 Donorojo.


KARYA LENSA|Pacitan - Pagi ini Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Serka Sukarsono melaksanakan Hanpangan bersama dengan bapak mulyono dari poktan Karya Tani berupa perawatan serta  pemberian pupuk pada tanaman jagung diwilayah binaan Desa Gendaran, Kecamatan Donorojo,Kabupaten Pacitan.Rabu (02/10/2024).


Babinsa Serka Sukarsono menyampaikan berbagai bentuk upaya untuk peningkatan hasil swasembada pangan dilakukan oleh jajaran TNI, Salah satunya adalah dalam pemupukan tanaman jagung tersebut dalam rangka kegiatan peningkatan swasembada pangan di wilayah.


"Pemupukan tanaman jagung itu menggunakan pupuk NPK untuk mengoptimalkan pertumbuhan jagung serta kualitas buah jagung yang maksimal, pendampingan Babinsa dalam pemupukan jagung ini bertujuan untuk mengoptimalkan lahan dalam program swasembada pangan pemerintah guna mendukung peningkatan ekonomi bagi warga binaan", Ungkap Babinsa.

"Dengan adanya pendampingan Hanpangan di wilayah binaan kami yang di bantu dari poktan Karya Tani dapat menghasilkan panen jagung yang memuaskan dan masyarakat di daerah kami juga pasti puas akan hasil yang telat di capai".Pungkas Babinsa. (*)

Lebih baru Lebih lama