Wujud Kemanunggalan TNI, Babinsa Ramil 0801/06 Bandar Laksankan Pembersihan Ruas Jalan.


KARYA LENSA | Pacitan - Kali ini dari koramil 0801/06 Bandar Sertu Feri selaku Babinsa di wilayah binaannya Babinsa bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti gotong royong pembersihan ruas kanan kiri jalan di Desa Bangunsari, kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan, Rabu (09/10/2024).


Sertu Feri mengatakan kegiatan karya bakti ini dilaksanakan karena kondisi bahu/ruas jalan ditumbuhi rumput serta semak yang menjalar ke bahu jalan.


Selain itu juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dan memupuk jalinan kerjasama yang baik dengan Babinsa guna semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


Pada kesempatan tersebut Sertu Feri melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat membersihkan sampah dan rumput liar di pinggir badan jalan di wilayah binaan tersebut, kondisi tersebut mendorong Babinsa mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput dan sampah sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara.

"Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Anggota Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan desa binaan,”Ujarnya.


"kegiatan ini bertujuan sebagai sarana untuk menjalin komunikasi dengan warga masyarakat agar tercipta suasana kekeluargaan sehingga silaturahmi dengan warga masyarakat dapat terjalin dengan baik serta menunjukkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat", Pungkasnya. (*)

Lebih baru Lebih lama